Selasa, 21 November 2017

SEJARAH KEBAIKAN BONEKA DOMBA PUTIH

Pada jaman dulu ada satu rimba yang begitu hijau serta indah. Di sana ada seekor ibu domba dengan sepuluh anaknya. ibu domba juga akan pergi ke tempat tinggal saudaranya yang tengah melahirkan ia juga berpesan pada sepuluh anaknya untuk berhati hati supaya tidak bermain di pinggir sungai sana, karna ibu domba itu sempat punya mimpi bila lima anak dombanya juga akan di makan seekor buaya besar yang begitu lapar. Seterusnya

Esok harinya ke-10 anak domba itu bermain bola di daerah sekitaran rumahnya, tapi satu diantara mereka memaksa untuk mandi di sungai. awalannya mereka tidak ingin dengan ajakan satu diantara domba itu , tapi mereka lihat air sungai yang jernih serta fresh buat mereka menginginkan mandi di sungai. merekapun pada akhirnya mandi di sungai dengan riang senang tanpa ada mempedulikan nasehat dari ibunya.

Sesudah berjam-jam mandi disungai, mereka teringat dengan nasehat ibunya. Mendadak aliran sungai bergerak dengan deras, serta mereka terhanuyut ke sungai tempat persembunyian buaya besar yang di takuti ibunya. Mereka begitu ketakutan karna tidak mempedulikan nasehat ibunya. Mereka berenang ke pinggir untuk naik ke daratan, namun mendadak buaya besar itu datang serta menghambat mereka, ke-10 domba itu ada di dalam tengah sungai yang di kelilingi dengan buaya besar itu. Buaya besar itu berkata " mujur sekali hari ini saya bisa makanan yang begitu lezat, telah satu minggu saya tidak makan mungkin saja bila saya makan semuanya domba ini jadi saya juga akan kenyang sepanjang satu bulan ". anak domba itu terasa ketakutan.

Sesampainya dirumah ibu mereka kuatir karna anak anaknya tak ada dirumah. ibu domba mencari ke padang rumput di belakang tempat tinggal mereka, mungkin saja batinnya ke-10 anaknya bermain disana. ibu domba begitu kuatir karna mereka tak ada disana. ibu domba juga mencari ke sungai karna aliran sungai begitu deras, ibu domba itu ikuti aliran sungai itu meskipun ia tau bila ia ikuti aliran sungai ke tempat persembunyian buaya. Sesampainya di sana ibu domba juga terperanjat lihat ke-10 anaknya ada di tengahnya lingkaran buaya besar itu. Buaya besar itupun tau bila ibu domba datang ke tempat itu " ha ha ha ha kau datang juga ke sini saya juga akan begitu kenyang bila saya menelanmu serta anak-anakmu " kata buaya " hai buaya janganlah kau makan anak-anakku konsumsilah saya saja kasihanilah anak-anakku " kata ibu domba " baiklah saya juga akan makan kau dahulu baru anak-anakmu " balas buaya. Ke-10 anak domba itupun menangis serta selalu menangis

Saat si buaya besar naik kedaratan serta juga akan menelan ibu domba, mendadak kaki buaya itu terserang timah yang panas. Buaya besar itupun geram serta menuduh si ibu domba karna dia sudah menjebak buaya itu. Ibu dombapun menghindar karna dia tidak lakukan itu. Buaya besar itu meresa kesakitan, karna terasa kasihan ibu domba itu juga menyuruhnya untuk tenang, iapun mencari obat serta daun untuk menyembuhkan luka buaya itu. Ke-10 anaknya naik ke atas daratan serta menolong ibunya mencarikan obat. Ibu domba itu buat ramuan serta menumbukannya ke luka buaya itu.. Buaya itupun terharu lihat kebaikan domba itu. iapun berjanjai akan tidak menelan keluarga domba itu. Ia juga berjanji juga akan melindungi keluarga domba itu dari hewan yang juga akan memangsa mereka. Ibu domba terasa bahagia karna ke-10 anaknya selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar