Minggu, 12 November 2017

Pedagang boneka

Selain coklat serta bunga, usaha boneka juga jadi product yang di cari customer untuk rayakan hari kasih sayang. Akhirnya, beberapa produsen Jual Souvenir Wisuda Surabaya boneka kebanjiran order dari beberapa toko penjual boneka.

Satu diantara aktor usaha yang memeluk empuknya usaha boneka mendekati Valentine yaitu Muhammad Yusep, 34. Pria yang tinggal di Cikampek, Jawa Barat ini buka workshop boneka yang diberi nama Boneka Cikampek mulai sejak lima th. yang lalu.

Yusep menjelaskan dia melayanani beragam type boneka. Tetapi, ada beberapa jenis spesial yang ordernya bertambah di bln. Februari. “Tema boneka yang paling di cari untuk hadiah Valentine salah satunya type boneka Hello Kitty, boneka Teddy Bear, sampai bantal berupa hati. Semuanya type ini tampak dengan warna pink serta merah, ” katanya, Jumat (14/2/2014).

Bukanlah itu saja, kemampuan pabrik boneka kepunyaannya juga naik. Di banding hari-hari umum, pesanan mendekati Valentine naik 25%-30%. Akan tetapi, dia mengambil keputusan pesanan paling lambat akhir Januari. Hal semacam ini dikerjakan untuk menguber tanggal 14 Februari.

Konsumen-konsumen Boneka Cikampek datang dari beragam daerah salah satunya Banjarmasih, Balikpapan, Jakarta, Solo, sampai Bandung. Sekitaran 70% dari customer Yusep yaitu toko boneka. Meski sekian, dia tetaplah jual boneka untuk pasar ritel lewat website bonekacikampek. com.

Karna melayani dua type customer, dia juga membanderol dua type harga yakni harga grosir serta harga ritel. “Untuk harga grosir dari mulai Rp28. 000—Rp230. 000, sedang harga ritel saya naikkan sekitaran 35% dari harga grosir, ” tuturnya. Omzet yang dicapai wawan tiap-tiap bln. menjangkau Rp150juta. Mendekati Valentine, diakuinya omzetnya naik sampai 25%.

Walau menapak banyak untung, Yusep mengakui dianya hadapi sebagian masalah. Bermunculannya pemain di usaha ini buat dia mesti berebut bahan baku. Bahkan juga, mendekati Valentine th. ini, Yusep memperoleh bahan baku berwarna merah dalam jumlah yang tidak banyak. Walau sebenarnya, merah yaitu satu diantara warna yang diperlukan untuk topik Valentine.

Meski sekian, Yusep tetaplah yakin menggerakkan usaha ini. “Kami mendorong produksi boneka Teddy Bear, Hello Kitty, serta bantal berupa hati dimuka th.. Sesudah Valentine selesai, kami lanjut menghasilkan boneka-boneka ciri-khas kartun yang popular di orang-orang. Dasarnya, cermat lihat keperluan pasar. ”

Wah, Kaos Kaki Dapat Jadi Boneka Imut Loh

MALANG - Beragam ciri-khas boneka berjajar rapi di rack kayu. Satu diantara ciri-khas yang menonjol yaitu boneka owl memiliki ukuran kecil dengan diameter 10 cm. Corak warnanya dari semasing boneka tak ada yang sama.

Boneka-boneka lucu itu adalah hasil karya tangan dingin Sri Kurnia Mahiruni, 33. Ibu rumah-tangga dengan dua putera ini mulai sejak satu tahun lebih pilih keluar dari kerja serta meningkatkan usaha buat boneka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar