Kamis, 10 Agustus 2017

Mawar Pelangi – Mengetahui si Cantik yang Unik serta Berlainan

Apa yang terlintas dipikiran Anda pertama kalinya saat mendengar kata ‘mawar’? Mungkin saja jawabannya yaitu bunga berwarna merah yang cantik tetapi berduri. Bunga Wisuda

Walau sebenarnya bunga mawar itu bukan sekedar berwarna merah, lho. Ada beragam banyak warna bunga mawar yang dapat Anda jumpai nyaris di semua belahan dunia. Sempat mendengar mawar pelangi?

Seperti namanya, mawar pelangi mempunyai warna yang beragam macam seperti pelangi. Mungkin saja Anda dapat terkagum-kagum lihat begitu indahnya bunga mawar pelangi ini. Pikirkan, warna-warni pelangi yang terkumpul dalam satu bunga.

Wah, cantik sekali pastinya. Mencari tau lebih jauh tentang mawar pelangi yuk!

Mawar pelangi


Mawar pelangi
Adakah yang jual bibit mawar pelangi?

Jawabannya yaitu “ya, ada! ”. Tetapi, kenyataannya yaitu kalau bunga mawar pelangi tidak tumbuh dengan alami, hingga automatis tak ada tanaman bunga mawar pelangi (baca artikel kami : Bibit Bunga Mawar Pelangi – Asli atau Palsu?).

Jadi apabila ada yang tawarkan bibit bunga mawar pelangi pada Anda, jangan sampai cepat yakin. Mawar pelangi tidaklah tanaman yang dibuat dari perkawinan antar type bunga mawar. Oleh karena itu mawar pelangi tidak dapat diperoleh dengan alami cuma dari penanaman biji. Demikianlah kenyataannya.

Van de Werken, seseorang gardeners dari Belanda lah yang temukan mawar pelangi pertama kalinya. Mawar pelangi yang ia buat datang dari bunga mawar putih umum yang diwarnai lewat tehnik spesial serta pasti memakai tinta spesial.

Tehnik ini dimaksud dengan sistem osmosis atau penyerapan dari batang bunga. Pewarna yang telah diserap oleh batang bunga itu juga akan keluar di kelopak-kelopaknya hingga jadilah mawar pelangi. Nyaris semuanya varian bunga mawar putih dapat jadikan mawar pelangi yang indah.

Langkah buat mawar pelangi

Seperti yang telah diterangkan, mawar pelangi sesungguhnya dapat di buat dengan satu tehnik yang dimaksud osmosis. Anda sendiri juga dapat membuatnya di rumah. Di bawah ini yaitu langkahnya :

Sediakan mawar putih – Untuk buat mawar pelangi, Anda mesti mempersiapkan bunga mawar berwarna putih. Terkecuali mawar putih, Anda dapat juga memakai mawar pink pucat atau mawar kuning pucat jadi pengganti. Tingkat kemekaran bunga mawar harus juga Anda pikirkan karna memengaruhi seberapa cepat pewarna dapat menyerap ke bunga.

Memotong batang – Gunakan pisau atau gunting untuk memotong batang sesuai sama panjang yang Anda kehendaki. Langkah memastikan panjang batang yang pas yaitu dengan mengukurnya memakai vas yang juga akan Anda pakai untuk memajangnya. Lebihkan panjangnya sedikit.
Membelah batang – Gunakan pisau untuk membagi ujung batang jadi 2-4 sisi. Tidaklah perlu banyak-banyak karna cuma juga akan buat batang rapuh serta susah untuk dipakai. Buat tiap-tiap sisi mempunyai ukuran serta tinggi yang sama.

Memberi warna bunga – Pakai tinta spesial yang digabung ke satu gelas air. Jumlah warna yang Anda gunakan mesti sesuai dengan batang yang Anda belah. Ingat! Makin pekat warna air, jadi makin juga bagus akhirnya kelak. Letakkan kombinasi tersebut di wadah yang berlainan serta diletakkan sama-sama berdekatan. Letakkan tiap-tiap sisi batang ke wadah yang barusan telah disiapkan. Kerjakan dengan hati-hati supaya batang tidak rusak.

Biarlah sampai berwarna – Sistem osmosis tidak berlangsung sebentar. Diperlukan saat sampai sepanjang hari supaya sistem pewarnaannya betul-betul prima. Batang mawar juga akan menyerap air yang telah digabung dengan pewarna serta membawanya ke kelopak untuk lalu jadi bunga mawar pelangi yang prima.
Sekianlah sedikit infomasi tentang mawar pelangi untuk Anda kenali. Bagaimana? Saat ini Anda lebih tahu serta mengerti bunga mawar pelangi itu, bukan?


Mudah-mudahan berguna serta jika Anda tidak mau bebrapa ribet buat mawar pelangi sendiri yang belum juga pasti berhasil, Anda dapat pesan mawar pelangi seperti pada gambar diatas lewat kontak yang ada pada website ini, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar