Rabu, 09 Agustus 2017

Hal yang Bisa Dilakukan Setelah Wisuda

Sesudah lulus, terdapat beberapa pilihan yang dapat dikerjakan, diantaranya :

1. Meneruskan Studi


Meneruskan studi mungkin saja yaitu pilihan baik, tetapi jangan pernah argumen ini jadikan topeng kalau sesungguhnya kawan masih tetap takut untuk masuk ke dunia kerja. Argumen meneruskan studi baiknya anda kerjakan bila anda telah miliki gagasan masak tentang titel S2 yang juga akan anda pakai untuk apa? Jangan-jangan karna argumen yang salah, titel S2 anda jadi terbuang percuma.  Cek Grosir Boneka Wisuda Banyak Hadiah Wisuda Lhooo


2. Istirahat


Banyak dari rekan-rekan saya yang pilih untuk istirahat terlebih dulu sesudah lulus kuliah. Dari karena sangat nikmatnya, istirahat mereka nyaris sama juga dengan hibernasi, bahkan juga lebih kronis dari hibernasi, menganggur berbulan-bulan sampai tahunan. Istirahat boleh-boleh saja, tetapi upayakan janganlah sangat lama beristirahat, serta sangat asik beristirahat. Karna istirahat yang sangat lama juga akan buat badan serta semangat anda memudar. Terlebih semangat mencari kerja atau semangat meneruskan studi, bila anda tidak semangat, jadi bisa di pastikan wanita juga akan malas merajut hubungan dengan anda. Istirahatlah bila perlu, segarkan kembali otak anda dari belenggu skripsi terdahulu serta taraumatis pada dosen killer yang senantiasa menghantui mimpi anda waktu kuliah dahulu. Tetapi saya ingatkan sekali lagi, janganlah sangat lama, maksimum 6 bulan lah.


3. Menikah


Inilah, beberapa hal yang begitu dinanti-nantikan. Meneruskan kehidupan dengan masuk pintu pernikahan yaitu hal terindah. Menikah itu bagus, berpahala, menghindari diri dari zina. Tetapi jangan pernah anda menikah tanpa ada mempunyai pijakan lho ya. Pijakan ini bermakna pekerjaan, kesiapan mental, serta beda sebagainya. Banyak pernikahan awal yang berbuntut perceraian, atau bertahan lama tetapi dihiasi pertikaian yang tidak sempat reda.

Beda perihal dengan kawan yang orang tuanya mempunyai harta melimpah serta terjamin kesejahteraannya. Kawan mungkin tergantung pada orangtua yang hartanya tidak juga akan sempat habis meskipun. Tetapi ingat-ingatlah kalau orangtua yang baik adalah bila nantinya bisa mengajarkan kemandirian pada anaknya.
Rezeki memanglah akan tidak kemana, rezeki memanglah di tangan Tuhan, serta sayapun sepakat bila rezeki nanti juga akan melimpah bila kita mempunyai istri serta anak, karna Tuhan tentu memberi jalan keringanan rejeki. Saya sangat begitu sepakat serta saya yakin itu, namun hal tersebut berlaku bila sang suami memanglah miliki kemauan serta kesungguhan mencari kerja serta menafkahi keluarganya. Jangan sampai kawan jadi suami cuma ingin bermalas-malasan serta menanti uang jatuh dari langit. Ga’ mbois booo’. Butuh diingat kalau rezeki memanglah tidak kemana, oleh oleh karena itu pekerjaan kita yaitu untuk menjemput rejeki itu.


4. 4. Mencari Kerja



Nah, inilah yang paling banyak dikerjakan, serta menurut saya perihal ini pula yang butuh anda kerjakan. Sesudah lulus kuliah sebaiknya bila anda rasakan pengalaman bekerja. Banyak beberapa fresh graduate (lulusan baru) yang terasa gugup, bimbang, serta takut waktu masuk dunia kerja. Yakinlah kawan, bekerja itu nyaris sama juga dengan waktu anda ikuti organisasi di bangku sekolah, tetapi lebih berat tanggung jawabnya. Dengan bekerja, anda bisa tingkatkan rasa yakin diri, apa sekali lagi bila rekan-rekan kita dahulu cocok kuliah masih tetap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar