Selasa, 08 Agustus 2017

MAU CEPAT WISUDA? NIH, LAKUKAN TIPS-TIPS BERIKUT SUPAYA SKRIPSIMU CEPAT SELESAI

Ngaku, siapa yang skripsinya belum juga usai hingga saat ini? Apa kerjakan skripsi sesulit itu? Kurang lebih apa yang buat Loopers tetaplah Jual Kado Wisuda bertahan di universitas serta menaikkan masa studi? Apa mesti nunggu junior-juniormu lulus duluan agar kamu semangat kerjakan skripsi?

12 Sukai serta Duka Jadi Anak Kuliah Zaman Sekarang

1. Mencari topik skripsi yang kamu kuasai
cepat wisuda
Sumber : theodysseyonline. com

Iya tahu, Loopers mungkin saja akan bangga bila mempelajari suatu hal yang begitu susah. Ya, mungkin saja standard kamu juga tinggi banget, namun lain masalahnya bila kamu pengin cepat lulus. Kenyataannya, topik skripsi yang kamu kuasai dengan baik malah juga akan memudahkan jalanmu menuju wisuda.


Waktu mulai ambil skripsi, upayakan untuk mencari beberapa topik skripsi yang anti-mainstream namun cukup gampang. Janganlah hanya mempersiapkan satu topik, sediakan juga beberapa topik cadangan. Jaga-jaga bila dosen pembimbing Loopers terasa keberatan dengan topik yang kamu kemukakan.

2. Mencari motivasi
cepat wisuda
Sumber : abraquest. co. uk

Ingat, sehari tunda skripsi sam dengan tunda pernikahan. Hiiiy, serem tidak tuch? Meskipun skripsi membuat kamu menginginkan menyerah serta menikah saja, namun bayangkanlah senyum orangtua waktu kamu terima ijazah kelak.

Apa pun motivasimu untuk selekasnya lulus kuliah, perkuatlah. Badai pastinya akan berlalu, begitu juga dengan skripsi. Jangan pernah kamu jadi menyerah di dalam jalan karna jadi juga akan menaikkan saat studi kamu lebih lama.

Psst, menahan-nahan skripsi pasti akan buat kamu semakin malas untuk mengerjakannya, lho. Jadi, tetaplah semangat serta janganlah menyerah!

3. Buat deadline sendiri
cepat wisuda
Sumber : gradscool. about. com

Pertama-tama, gunakan dahulu tujuan saat wisuda yang kamu kehendaki. Kemudian, jadwalkan dengan tentu tiap-tiap tuntunan, tujuan revisi, serta bebrapa detail yang lain.

Nah, yakinkan kalau kamu mesti betul-betul berkelanjutan dengan tujuan yang telah kamu gunakan. Janganlah malas-malasan serta stick to the rencana. Tidak ingin kan jadi mahasiswa kekal serta kesusul wisuda sama junior-junior kamu?

4. Tentukan tempat kerjakan skripsi yang menurutmu paling nyaman serta kondusif
cepat wisuda
Sumber : acma. gov. au

Tiap-tiap orang tentu miliki langkah belajar sendiri. Begitu halnya kerjakan skripsi. Ada yang menyukai mengerjakannya sendiri, ada pula yang lebih suka kerjakan skripsi dengan grup.

Bagaimanapun langkahnya, yakinkan skripsi Loopers dapat usai pada saatnya. Bila memanglah kamu telah nyaman kerjakan skripsi sendiri ditempat yang sepi, ya kerjakanlah. Demikian juga demikian sebaliknya, bila memanglah lebih suka kerjakan skripsi dengan berkelompok, jadi cari rekan yang setipe sama kamu.

Namun, sebisa-bisanya cari tempat yang tenang. Paling cocok sich bila Loopers termasuk juga mahasiswa yang tengah ngekost. Malam hari ditempat kost yaitu saat yang cocok untuk kerjakan skripsi.

5. Bila dapat pilih, pastikan dosen pembimbing yang asyik
cepat wisuda
Sumber : isbi. ac. uk


Dosen pembimbing dengan semua drama revisi yang menyertainya yaitu hal yang memastikan masa depan Loopers di bangku kuliah. Bila kampusmu miliki system yang sangat mungkin kamu pilih dosen pembimbing, pastikan dosen yang paling asyik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar